.:: Praktikum Pengolahan Lahan SMK YPK Lachai Roi Ransiki ::.

Gambar
SMK YPK Lachai Roi adalah salah satu sekolah kejuruan yang ada di Kabupaten Manokwari Selatan, Papua Barat. Sekolah tersebut memiliki beberapa jurusan dan salah satunya yaitu Pertanian (Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura). Untuk lebih jelas terkait profil sekolah bisa di baca disini  . Terkait pertanian saya cuman mau katakan bahwa "Selagi Manusia itu masih bisa makan, maka Petani akan selalu dibutuhkan". Itulah yang membuat saya tanpa lelah untuk memperbaiki semua termasuk mempersiapkan generasi berikut menyambut masa depan mereka sesuai impian juga untuk pertanian itu sendiri. Susah membentuk karakter siswa namun saya tidak pernah kehilangan akal, niat saya adalah agar mereka bisa memiliki rasa tanggung jawab terhadap apa yang mereka putuskan dan kerjakan. Banyak cerita terkait pertanian di SMK YPK Lachai Roi yang mengalami penurunan sangat drastis dari tahun-tahun sebelumnya, banyak siswa juga yang mengeluh terkait praktikum terutama cara mengoperasi alat dan mesi

.:: Zona Waktu ::.


Foto: Aries Naben (Pantai Syari, Momiwaren, Ransiki, Papua Barat)

Di dunia yang serba cepat saat ini, kita semua tergesa-gesa...

Tergesa-gesa untuk sampai ke tujuan, terburu-buru untuk menjadi sukses, tergesa-gesa untuk menyelesaikan sesuatu.....

Kita merasa sedih saat segala sesuatu tidak terjadi, saat hasilnya tidak tercapai.....

Beberapa dari sekian orang membandingkan dan memperlihatkan masa lalu dan masa sekarang dalam bentuk postingan gambar di media sosial.....

Beberapa lagii mengatakan "Saya Benci Masa Lalu".....

Yang lain lagi bilang "Saya Ingin Kembali Ke Masa Lalu"...

Yang lain bilang Bosan hidup di zaman seperti sekarang,

Entah kenapa ??

Sayapun ikut merenungkan semuanya dan tanpa sadar saya di kirimin sebuah video oleh Ayah saya dengan caption 

" Hidup itu Indah seindah Keindahan itu kenapa mesti buang-buang waktu dan tidak FOKUS ??

Saya hening sejenak lalu mencoba mengingatkan kembali semua ajarannya (PS) dan akhirnya saya dapat menemukan kalau itu yang dinamakan

“Zona Waktu”

Trims Ayah (PS)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

.:: Praktikum Pengolahan Lahan SMK YPK Lachai Roi Ransiki ::.

.:: Pasir Putih Manokwari ::.

.:: BUMI MASUK RUMAH SAKIT ::.