.:: Praktikum Pengolahan Lahan SMK YPK Lachai Roi Ransiki ::.

Gambar
SMK YPK Lachai Roi adalah salah satu sekolah kejuruan yang ada di Kabupaten Manokwari Selatan, Papua Barat. Sekolah tersebut memiliki beberapa jurusan dan salah satunya yaitu Pertanian (Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura). Untuk lebih jelas terkait profil sekolah bisa di baca disini  . Terkait pertanian saya cuman mau katakan bahwa "Selagi Manusia itu masih bisa makan, maka Petani akan selalu dibutuhkan". Itulah yang membuat saya tanpa lelah untuk memperbaiki semua termasuk mempersiapkan generasi berikut menyambut masa depan mereka sesuai impian juga untuk pertanian itu sendiri. Susah membentuk karakter siswa namun saya tidak pernah kehilangan akal, niat saya adalah agar mereka bisa memiliki rasa tanggung jawab terhadap apa yang mereka putuskan dan kerjakan. Banyak cerita terkait pertanian di SMK YPK Lachai Roi yang mengalami penurunan sangat drastis dari tahun-tahun sebelumnya, banyak siswa juga yang mengeluh terkait praktikum terutama cara mengoperasi alat dan mesi

.:: YANG KITA PIKIRKAN, ITU YANG KITA HASILKAN ::.


''Musuh Paling Kejam adalah PIKIRAN kita''
''Sahabat Paling Setia adalah PIKIRAN kita''
Ada Yang Mengatakan bahwa Sesungguhnya Medan Peperangan Terbesar Berada di "PIKIRAN" Kita, Karena "PIKIRAN" itu Sangat Kuat & Dapat MEMPENGARUHI Kehidupan Seseorang.
Ada Pepatah Mengatakan:
Menabur Dalam "PIKIRAN" Akan Menuai "TINDAKAN";
Menabur "TINDAKAN" Akan Menuai "KEBIASAAN";
Menabur "KEBIASAAN" Akan Menuai "KARAKTER".
PIKIRAN Kita Seumpama Tanah, Tanah Tdk Pernah Peduli Terhadap Jenis Benih Apa Yg Hendak Kita Tanam. Jika Kita Menabur Benih Jagung, Tanah Akan Meresponsnya, Lalu Menumbuhkan Jagung.
Apapun yang Kita Tanamkan dalam PIKIRAN, Entah itu hal-gal yang Baik Atau Buruk, PIKIRAN Kita akan segera Menerima, Merespon & Menumbuhkannya
Sadar Atau Tidak, Sering Kali Kita Memperkatakan Hal-hal Buruk Tentang Diri Kita Sendiri, Misalnya:
- Hidupku Penuh Masalah,
- Aku Tidak Akan Berhasil,
- Sakitku Tidak Akan Sembuh,
- Aku Bodoh dan Miskin,
- Masa Depanku Suram, dsb.
Hal-hal Negatif Yang Kita Ucapkan Itu Akan Direspon Oleh PIKIRAN Kita Dlm Bentuk Sikap & Tindakan, yg Pada Gilirannya Akan Menghasilkan Sesuatu Yg Sama Seperti Yang Kita Tanamkan dalam PIKIRAN Kita. Oleh Sebab Itu, TANAMKAN Hal Yg POSITIF di Benak Kita, Maka Kita Akan Menjadi Luar Biasa Dan Pelihara Pikiran Yang BAIK & BENAR.
PIKIRAN POSITIF YANG HARUS DENGAN KEARIFAN BISA MEMBEDAKAN MANA YANG BAIK & BENAR. Mari BIASAKAN Utk Selalu Berpikir:
-Saya Sangat Beruntung,
-Hidupku Penuh Berkah,
-Saya PASTI Mampu Mengatasi Masalah Ini !
-Masa Depanku PASTI Cerah !
-Hari Ini Saya PASTI Penuh Semangat !
-Saya Sangat Bersyukur Pada Tuhan Atas Apa Yg Saya Miliki Saat ini.
-Saya akan Berjuang & Berjuang Terus !
-Tuhan *PASTI* Buka Jalan !
Hidup adalah permainan pikiran, kalau kita bisa  mengelola pikiran kita, maka hidup Kita akan BAHAGIA. Musuh paling kejam adalah pikiran kita. Sahabat paling Setia juga adalah Pikiran kita. Manage pikiran dengan baik. Hiduplah dengan ketenangan agar kita mampu mengelola Pikiran kita
HATI yang baik itu seperti KEBUN,
PIKIRAN yg baik itu AKARnya,
PERKATAAN yg baik itu BUNGAnya,
PERBUATAN yg baik itu BUAHnya.
perlu long life education!!!! pikiran  yg tidak diasah, itulah kedunguan,  derita dan kemelaratan, jangan lupa DOA.
Oleh: Pater Petrus Salu, SVD

Komentar

Postingan populer dari blog ini

.:: Praktikum Pengolahan Lahan SMK YPK Lachai Roi Ransiki ::.

.:: Pasir Putih Manokwari ::.

.:: BUMI MASUK RUMAH SAKIT ::.